2 Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah Kelas 6 SD

Pidato yaitu sebuah kegiatan berbicara didepan umum yang mengemukakan pendapatnya atau memberikan gambaran tentang suatu hal. berpidato biasanya dibawakan oleh orang-orang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan suatu hal atau peristiwa yang penting.

Biasanya sering kali pidato dibawakan pada saat acara sekolah entah lombo atau acara untuk memperingati suatu peristiwa, contohnya perpisahan. sering kali perpisahan mewakilnya seseorang anak yang akan berpisahan yaitu anak kelas 6 sd.

Pidato perpisahan sekolah kelas 6 sd

Kali ini saya akan memberikan 2 contoh pidato singkat untuk perpisahan anak kelas 6 sd yang mudah untuk dihapal, jikalau pidato ini digunakan untuk perpisahan kelas 9 atau kelas 12 pun masih bisa digunakan, tinggal anda mengubah beberapa kata yang cocok untuk kondisi dan keadan. simak contoh pidato singkat perpisahan ini.

Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah

Contoh 1


Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah,
Yang terhormat Bapak Ketua Komite,
Yang saya hormati pula Bapak dan Ibu Guru
serta teman-teman sekalian yang saya cintai.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan sehat.

Hadirin yang saya hormati, saya sebagai perwakilan dari teman-teman siswa kelas 6 ingin menyampaikan kesan dan pesan selama menuntut ilmu di sekolah ini. Selama kami menuntut ilmu disini, Bapak serta Ibu Guru selalu membing kami dengan penuh kesabaran. Dari kami yang tadinya tidak tahu, menjadi tahu, dari yang kurang berbudi, menjadi penuh sopan santun. Semoga semua ilmu yang telah diberikan kepada kami menjadi bekal bagi kami untuk menghadapi kehidupan pada masa yang akan datang.

Tak lupa pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan Ibu Guru. Kami sebagai siswa, menyadari bahwa disengaja atau tidak, kami sering melakukan kesalahan. Oleh karena itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. dan semoga bapak atau ibu guru tidak bosan mendidik generasi yang akan datang.

Kepada adik-adik kelas yang kami cintai. Tak akan lelah kami berpesan agar selalu belajar dengan rajin dan mematuhi nasihat para guru, karena itu sangat penting demi kebaikan kalian sendiri.

Hadirin yang saya hormati, demikian yang dapat saya sampaikan. Kami mohon doa dan restunya agar kami dapat melanjutkan kehidupan sebenarnya, mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih baik.

Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh 2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kepada yang kami hormati Bapak Kepala Sekolah beserta wakil
Yang kami hormati Wali Kelas 6 tercinta
Yang kami hormati semua Bapak/Ibu Dewan guru
Yang kami hormati semua Bapak/Ibu wali murid
Terkhusus kepada kepada kedua orang tua kami...

Ijinkanlah kami ini, berada di hadapan Bapak/Ibu sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata. Bukan berarti kami adalah yang terbaik, tapi karena tuntutan dari rekan2 kelas 6, maka kami berada di hadapan Bapak/Ibu dan rekan-rekan semua.

Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah subhanahu wataa'la, atas segala limpahan rahmat dan karunianya. Nikmat yang tak terhingga kepada kita semua, sehinggga kita bisa berada di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam juga semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad shallalllahu 'alaihi wasallam, keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang setia dengan ajaran yang beliau bawa hingga akhir jaman. Amin.

Tiada gading yaang tidak retak. begitupun dengan apa yang akan kami sampaikan nanti. Pasti akan banyak kesalahan dan kehilafan. Untuk itu, mohon maafkan dan maklumi kami.
Dalam kesempatan ini, ijinkanlah kami menyampaikan beribu ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu dewan guru semua. Berkat bimbingan Bapak dan Ibu sekalian, kami bisa menjadi seperti ini. Bisa membaca, bisa menulis, bisa menghitung dan bisa belajar untuk menjadi manusia yang sesungguhnya.

Dengan telatennya, engkau membimbing kami. Tiada ada kata bosan. Selalu sabar menghadapi tingkah polah kami yang kadang membuat jengkel. Maafkan kami. Jasa kalian tidak akan pernah kami lupakan sepanjang hidup kami. Tanpa bimbingan kalian semua, apalah arti diri kami semua.

Untuk teman-temanku semua, ini adalah hari perpisahan kita di SD ini. Berat rasanya memang. Setiap hari kita selalu bersama. Bermain bersenda gurau. Tertawa. Bercanda. Sungguh, semua kenangan itu tidak akan pernah terlupakan.

Walaupun hari ini kita berpisah, marilah tetap kita jaga persaudaraan ini hingga kapanpun. Kalian semua adalah teman-teman terbaik.

Kepada Bapak dan Ibu Orang tua dan wali murid sekalian. Inilah anakmu. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya disana-sini. Bimbinglah kami dengan sabar dan tiada henti. Kami masih haus bimbinganmu. Kami masih haus kasih sayangmu. Didiklah kami sehingga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Semoga artikel mengenai 2 Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah Kelas 6 SD ini bermanfaat untuk kita semua, terutama untuk adik-adik yang akan melaksanakan perpisahan. oh iya, kenapa blog ini tidak bisa di copy paste melalui desktop komputer, saya harap agar semua tetap rajin untuk menulis walaupun sudah banyak gadget canggih. jangan lupa budaya tulis dan baca.

Jangan Lupa Follow KuyBelajar untuk Mendapatkan Informasi Terbaru!

0 Response to "2 Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah Kelas 6 SD"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!