Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Dengan Untung Besar

Pekerjaan merupakan hal yang paling utama untuk menyambung kehidupan, tapi di jaman yang super canggih sekarang ini, pekerjaan adalah hal gampang-gampang sulit untuk dicari jika kita memiliki pikiran yang terbuka. untuk beberapa orang pekerjaan adalah hal biasa yang mudah dicari. bahkan dengan hanya mengandalkan sebuah hobi itu bisa menjadi sebuah keuntungan untuk kita, bahkan bisa dikatakan menjadi sebuah pekerjaan yang tanpa menggunakan modal sama sekali atau juga sebagai usaha sampingan anda saja.

Kita harus lebih jeli lagi melihat peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dalam situasi seperti ini, dan pastinya harus memiliki kesabaran yang tinggi jangan hanya mengeluh saja. banyak orang mendapatkan keuntungan besar tanpa menggunakan modal sedikitpun untuk usaha tersebut. kebanyakan orang sekarang lebih mementingkan kenyataan yang ada, ya memang itu harus diakui, tetapi apa jadinya untuk beberapa orang-orang yang ingin sukses dengan hanya mengandalkan hobi semata?.

Peluang Usaha Online

Mungkin anda beranggapan bahwa peluang usaha ini aneh dan berkemungkinan malah merugikan anda. simak baik-baik penjelasannya agar anda faham akan maknanya. peluang ini hampir tanpa modal sepeserpun dan berkemungkinan bisa mendapatkan uang puluhan juta rupiah hanya dari usaha sampingan dibawah ini.

1. Drop Ship/Reseller

Singkatnya drop ship adalah teknik pemasaran barang dimana penjual tidak menyimpan stok barang, jika penjual mendapatkan order maka penjual akan meneruskan pesanannya ke distributor/supplier barang tersebut. lalu supplier tersebut akan mengirimkan barang tersebut ke si pembeli atas nama anda. dengan ini seolah-olah anda adalah pemilik barang tersebut.

teknik drop shipping ini kita tidak perlu repot-repot memilah-milah barang yang akan dijual. kita hanya fokus kepada proses pemasaran/marketing. pastinya anda harus tau bahwa produk yang akan anda jual itu memang bagus. biasanya cara ini diperuntukan untuk penjualan online saja tapi contoh penjualan offlinenya misalnya, menjual kue buatan orang lain tapi anda yang menawarkan kue tersebut.

Keuntungan Drop Ship/Reseller 
  • Anda dapat menentukan harga jual sendiri yang sesuai kesepakatan
  • Tidak perlu repot-repot packaging/mengemas dan mengirim barang
  • Barang yang dikirim mengatasnamakan anda sehingga nama toko barang aslinya tidak tercantum
  • Tidak perlu sewa tempat atau ruko dll
  • Tidak perlu takut barangnya sudah tidak trend dan tidak laku, anda juga bisa mencampur barang dengan supplier/distributor yang berbeda

2. Penulis Freelancer

Maksud freelancer disini adalah pekerja lepas yang mana anda menulis di website/situs orang lain dan dibayar. ini sangat simple sekali, anda hanya cukup menulis sebuah artikel di website yang penulisnya dibayar dan tulisan anda tersebut harus memenuhi syarat website yang bersangkutan. ini sebuah keuntungan untuk anda yang memiliki hobi menulis untuk mendapatkan keuntungkan dari membuat artikel di website atau blog tertentu.

Biasanya website yang membayar para penulisnya tidak sembarangan memberi uang kepada tiap artikel yang ditulis, biasanya ada persyaratan tertentu dan kesepakatan tertentu untuk mendapatkan uang dari menulis artikel. sebagai referensi saya beri rujukan website/situs yang membayar para penulis di situsnya:
  • Jalan Tikus
  • Babe (Baca Berita)
  • UC mini Browser
  • dan Blog-Blog tertentu yang ingin membeli artikel yang anda tulis
Mungkin itu saja rujukan yang saya tau mengenai beberapa situs yang membayar para penulisnya. FYI, setiap situs akan berbeda-beda persyaratannya, contoh saja di Jalan Tikus, tulisan anda akan dibayar jika lulus persyaratan lalu akan di posting di Jalan Tikus dan artikel anda yang sudah di posting dijalan tikus harus memiliki atau dilihat 10.000 orang dan akan dibayar sebesar 50.000, ini termasuk menjanjikan tanpa mengeluarkan modal anda bisa mendapat keuntungan banyak.

3. Blogger Professional

Mengapa saya katakan Blogger Professional? karena anda harus memenuhi syarat yang harus dijalani terutama kesabaran yang tinggi agar mendapatkan keuntungan dari blogging ini. karena sistem dimana anda akan dibayar adalah harus memiliki akun adsense, dimana tidak sembarangan blog yang bisa  mendapatkan adsense, jikalau tidak memenuhi persyaratan adsense, anda tidak akan diterima. atau jika anda membeli akun adsense dan memasang di blog anda yang melanggar peraturan adsense itu sendiri, bisa-bisa anda akan terkena penalti dari google adsense. entah terkena suspend atau bahkan terkena banned. dan pastinya anda harus mengetahui teknik-teknik dalam blogging.

Anda tidak hanya mengandalkan pengiklanan dari google adsense saja, anda juga bisa anda mengiklankan produk orang lain di blog anda. biasanya para pengiklan mencari blog yang memiliki pengunjung yang banyak dan pantas akan produk yang akan di iklankan. jadi intinya anda membutuhkan proses yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan. contoh saja beberapa blogger yang memiliki penghasilan yang tinggi dari hasil blogging, seperti:
  • Maxmanroe
    Pengunjung blog: 500.000an pengunjung per-hari
    Perkiraan Penghasilan: 50 Juta perbulan
  • Bibeh
    Pengunjung blog: 290.000an pengunjung per-hari
    Perkiraan penghasilan: 30 Juta perbulan
  • Caraseobali
    Pengunjung blog: 270.000an pengunjung per-hari
    Perkiraan Penghasilan: 25 Juta perbulan
  • Strukturkode
    Pengunjung blog: 60.000an pengunjung per-hari
    Perkiraan penghasilan: 8 Juta perbulan

Itu dia beberapa contoh para Professional Blogger yang sukses. jika anda tertarik akan hal ini, ada baiknya menanyakan kepada orangnya langsung atau para professional blogger lainnya. seperti strukturkode, di blognya pernah bercerita akan penghasilannya perbulan, bisa langsung anda cek situsnya di www.strukturkode.blogspot.com. bahkan jika kita telaah lebih dalam lagi ada kisah inspiratif dari seorang proffesional blogger yang memiliki penghasilan ratusan juta perbulan, yaitu eka lesmana seorang blogger professional lulusan smp, yang dulunya ternak bebek, sekarang penghasilan tertingginya mencapai 100 juta perbulan. anda bisa cari kisahnya, ini sangat inspiratif sekali untuk anda yang ingin menjalani usaha sampingan seperti ini.

4. Youtuber

yup, youtuber adalah salah satu usaha sampingan yang menjanjikan. kenapa begitu?, karena memang begitu banyak orang berbondong-bondong ingin menjadi seorang youtuber, hal ini dikarenakan penghasilan yang di dapatkan dari hasil monetize youtube itu sangat besar. contoh youtuber gaming terkenal di dunia yaitu pewdipie, penghasilannya bisa sampai ratusan juta perbulan. bisa dibayangkan hanya membuat konten main game dan anda di bayar sebegitu besarnya. di indonesia saja youtuber gaming, yaitu reza arap bisa meraup puluhan juta perbulan.

Akan tetapi, banyak sekali orang yang ingin instan dalam dunia per-youtube'an, ini sangat salah, dimana semua usaha tidak ada yang instan. sampai-sampai para youtuber yang berpenghasilan melimpah itu, ikut angkat bicara akan penghasilan yang di dapat dari dunia youtube. "Youtube sebenarnya adalah dimana lu itu menyalurkan hobi/berkarya melalui media online "youtube", uang itu hanya bonus saja dari hasil karya lu, bukan buat cari duitnya" ucapan beberapa youtuber mengenai akan hal ini.

Kesimpulan

Apapun yang kerja sampingan yang anda jalani, bukan semata-mata karena uang. karena itu akan merusak tujuan utama bekerja. jadi disini, kita pintar-pintar saja mencari peluang dengan keadaan sekarang ini, yang penting halal. pekerjaan yang paling enak adalah hobi yang dibayar, ya itu. jadi lebih menyenangkan sekali jika bekerja dengan setulus hati, ridho, ikhlas, Insya Allah kerja keras kita akan terbayar dengan apa yang sudah direncanakan-Nya.

Sekian saja artikel tentang Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Dengan Untung Besar, semoga bermanfaat untuk kita semua. mohon maaf jika ada salah-salah kata atau kata yang tidak berkenan. ini tidak bermaksud untuk melecehkan siapapun.

Jangan Lupa Follow KuyBelajar untuk Mendapatkan Informasi Terbaru!

0 Response to "Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Dengan Untung Besar"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!