Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak dengan Asupan Nutrisi yang Tepat

meningkatkan-daya-tahan-tubuh-anak
Meningkatkan daya tahan tubuh anak
Meningkatkan daya tahan tubuh anak sangat perlu dilakukan oleh orang tua. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyakit menghinggapi si kecil. Kekebalan tubuh anak berbeda dengan orang dewasa. Sehingga, anak-anak sangat rentan terserang penyakit. Dengan daya tahan tubuh yang kuat memungkinkan anak Anda terhindar dari penyakit baik yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

Memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk buah kesayangan adalah hal wajib yang harus dilakukan setiap orang tua. Selain untuk membantu proses perkembangan dan pertumbuhannya juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak.

ASI adalah salah satu imun anak yang paling baik dalam menjaga daya tahan dan kekebalan tubuhnya. Selama 6 bulan pasca lahir, ASI adalah asupan nutrisi pokok dan wajib bagi setiap bayi. Penambahan usia si kecil tentu tidak bisa hanya bergantung dengan ASI yang diberikan Bunda, bukan begitu? Setelah 6 bulan usianya, si kecil sudah mulai diperkenalkan dengan jenis makanan bertekstur sedikit padat sebagai pendamping ASI. Tentunya, agar buah hati Anda mulai mengenal jenis makanan lain selain ASI.

Bagi Bunda yang ASI-nya masih lancar sangat dianjurkan untuk memberikannya secara berkesinambungan dan terus-menerus sampai dia (buah hati) sudah merasa cukup dan berhenti dengan sendirinya karena pada dasarnya tidak ada batasan pasti kapan buah hati harus berhenti minum ASI.

Bunda yang sehari-hari bekerja di kantor tentu berbeda dengan mereka yang bekerja sebagai ibu rumah tangga dalam merawat buah hati. Begitu pula dengan kualitas ASI yang tidak lancar akan sangat mempengaruhi kelancaran asupan nutrisinya. Untuk itulah perlu susu formula yang tepat sebagai pendamping ASI maupun sebagai asupan nutrisi lanjutan setelah ASI dalam membantu masa pertumbuhan dan perkembangannya dan upaya meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Setiap anak memiliki asupan nutrisi yang relatif sama selama pertumbuhan dan perkembangannya, termasuk dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuhnya. Bahan makanan yang bergizi seperti telur, yogurt, sayuran hijau, kacang, ikan, dan bahan makanan yang mengandung berbagai vitamin A, C, D3, zat besi, dan protein adalah asupan nutrisi yang sangat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Anak adalah anugerah terindah dari Sang Pencipta. Sudah selayaknya kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan memberikan nutrisi yang tepat dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya agar resiko terserang penyakit dapat diminimalisir. Anda tentu tidak akan nyaman saat melihat anak sedang sakit. Rasa was-was dan khawatir akan selalu menyelimuti diri Anda sebagai orang tuanya.

Berikan yang terbaik untuknya, untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Anak yang sehat cerminan cara merawat dari orang tuanya. Buat dia terus tersenyum bahagia, hindarkan murungnya karena sakit yang dia alami. Berikan asupan nutrisi terbaik dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak Anda.

Jangan Lupa Follow KuyBelajar untuk Mendapatkan Informasi Terbaru!

0 Response to "Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak dengan Asupan Nutrisi yang Tepat "

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!