Begini Cara Setting Insights Story IG Agar Tampil Selama 14 Hari!

cara-setting-insights-story-ig
Cara setting insights story IG
Bagi sebagian IG-ers, beberapa settingan yang ada pada aplikasi instagram mungkin sudah cukup familiar. Tetapi tak bisa dipungkiri jika fitur-fitur tersebut juga masih banyak yang tidak diketahui oleh pengguna lain.

Dalam hal ini, saya tidak akan membicarakan tentang fitur apa saja yang ada dalam aplikasi instagram (IG) tersebut namun, fokus pada bagaimana cara setting insights story IG agar bisa tampil hingga 14 hari ke depan setelah Anda publish story di instagram.

Bagi yang pekerjaannya sebagai buzzer sebuah produk, Insights ini sangat penting diketahui sebagai laporan pertanggungjawaban kampanyenya apakah memenuhi target yang diharapkan atau tidak. Berbeda bagi mereka yang menjadikan IG hanya sebagai tempat berinteraksi biasa tentu Insights ini bukan hal yang perlu untuk diketahui.

Untuk memulainya, pastikan akun IG Anda sudah beralih dari PERSONAL ACCOUNT menjadi BUSINESS. Untuk mengaturnya, silakan Anda masuk ke bagian Setting-an lalu ubah status akun menjadi BUSINESS (BISNIS) kemudian simpan perubahan. Oh ya, saya juga tidak akan membicarakan masalah perbedaan PERSONAL ACCOUNT dengan BUSINESS ACCOUNT di sini. Jadi, tetap fokus pada judul bahasan kita di atas, hehe..

Langkah pertama dengan mengubah status akun dari PERSONAL ACCOUNT menjadi BUSINESS ACCOUNT di atas sudah Anda terapkan dengan benar. Selanjutnya, mari kita masuk pada langkah kedua, yakni publish status di story IG Anda. Perlu dicatat, terdapat dua bentuk fitur saat kita akan publish status di story IG, antara lain: video atau image. Jadi, terserah Anda mau publish status dalam bentuk video atau image, ok? Selanjutnya, silakan cek status publish story IG Anda kemudian lihat di bagian bawah ada tulisan HIGHLIGHT. Pilih tulisan tersebut lalu buat nama HIGHLIGHTS-nya. Mau dinamain apa terserah Anda ya, hehe..
cara-setting-insights-story-ig
Membuat Highlight Story IG
Langkah pertama dan kedua telah Anda terapkan dengan baik. Berikutnya, kita masuk pada langkah ketiga. Silakan tekan ikon PROFIL Anda pada tab menu di pojok kanan bagian bawah. Jika sudah, selanjutnya silakan  klik/tekan ikon GARIS TIGA pada pojok atas layar Anda dan lihat MENU yang muncul. Terdapat 4 (empat) pilihan, meliputi: INSIGHTS, SAVED, CLOSE FRIENDS, dan DISCOVER PEOPLE. Pilih saja INSIGHTS.
cara-setting-insights-story-ig
Setting insights story IG
Selanjutnya, Anda akan disuguhkan tiga sub menu yang muncul yakni: ACTIVITY, CONTENT, dan AUDIENCE. Silakan pilih CONTENT lalu scroll ke bawah hingga terlihat menu STORIES. Sampai di sana, maka akan terlihat hasil publish status story IG Anda yang baru saja dibuat pada langkah kedua di atas.
cara-setting-insights-story-ig
Setting insights story IG
Selanjutnya, tekan saja perintah SEE ALL di bagian sebelah kanan STORIES tersebut dan lihat tampilan yang muncul, ada kalimat berbunyi berikut ini: "SHOWING IMPRESSIONS OF STORIES POSTED IN THE PAST ..." (24 HOURS, 7 DAYS, atau 14 DAYS).
cara-setting-insights-story-ig
Setting insights story IG
Pada kalimat tersebut silakan Anda klik kata IMPRESSIONS untuk mengatur berapa hari INSIGHTS story IG ingin ditampilkan, apakah 24 jam, 7 hari, atau 14 hari. Setting-an standard biasanya selama 24 jam, ubah menjadi 14 hari.
cara-setting-insights-story-ig
Setting insights story IG
Jika Anda sudah memahaminya dengan baik langkah demi langkah tahapan di atas, seharusnya Anda sudah bisa mengatur bagaimana insights story IG Anda bisa tampil hingga 14 hari ke depan. Perlu dipahami bahwa insights IG terdiri dari dua, yakni: insights story dan insights feed IG. Kedua insights tersebut hanya akan muncul jika status akun IG Anda sudah beralih dari akun personal ke akun Bisnis seperti yang sudah disampaikan di atas. Insights ini mungkin diibaratkan adalah laporan perkembangan atau progress aktivitas dari sebuah status baik lewat story maupun feed IG yang Anda share/publish.

Kembali ke pokok di atas. Setelah langkah ketiga telah Anda lakukan dengan baik, selanjutnya silakan klik status publish story IG Anda, lalu SWIPE (geser) dengan jari Anda ke atas maka Anda akan mendapati INSIGHTS story IG Anda (lihat gambar di bawah ini!).
cara-setting-insights-story-ig
Tampilan Insights Story IG
Bagaimana, sudah ada pencerahan bagaimana cara setting insights story IG agar tampil selama 14 hari ke depan?

Jangan Lupa Follow KuyBelajar untuk Mendapatkan Informasi Terbaru!

0 Response to "Begini Cara Setting Insights Story IG Agar Tampil Selama 14 Hari!"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!