Ingin Download Video Facebook? Begini Caranya! - Kuy Belajar

Ingin Download Video Facebook? Begini Caranya!

download-video-facebook
Banyak pengguna yang belum mengetahui cara download video Facebook di smartphone-nya.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling populer di tengah masyarakat dunia saat ini. Sebagai media penghubung antar sesama, pengguna tidak hanya berinteraksi lewat chatting, namun juga dapat berbagi dalam bentuk foto maupun video.

Ngomong-ngomong masalah video, beberapa pengguna sering mengeluhkan fitur download yang tidak tersedia di aplikasi Facebook versi mobile yang mereka gunakan. Sebab, pengguna hanya dapat memainkan video tersebut tanpa bisa menyimpannya di storage smartphone mereka.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya agar video Facebook dapat Anda download dan disimpan di storage smartphone kesayangan Anda. Bagaimana caranya? Silakan disimak penjelasannya berikut ini!

Untuk mengakses Facebook, sebagian besar dari Anda mungkin menggunakan aplikasi versi mobile yang tersedia di Play Store (Android) atau App Store (Ios), bukan begitu? Aplikasi Facebook versi mobile sebenarnya memang tidak memiliki fitur download video. Anda hanya bisa menontonnya dan tidak untuk menyimpannya.

Sayang kan, jika video yang di-share teman hanya bisa ditonton tanpa bisa di-download, iya kan? Nah, agar video Facebook ini bisa Anda download, Anda harus menggunakan aplikasi lain untuk mengakses akun Facebook Anda.

Tenang, saya pikir aplikasi ini tidak asing buat Anda dan ini bukan merupakan aplikasi terlarang ataupun aplikasi penebar malware. Aplikasi ini legal dan bagian dari produknya si-"mbah".

Pernah dengar atau menggunakan "Chrome Dev"? Ya, itulah aplikasi yang saya maksud. Chrome Dev merupakan salah satu jenis aplikasi peramban (browser). Chrome Dev tersedia dalam versi apk (mobile) yang juga dapat di download di pusat layanan aplikasi seperti Play Store dan App Store atau tempat-tempat download lainnya. Dengan aplikasi ini, Anda dapat download video Facebook dan menyimpannya di storage smartphone Anda nantinya.

Penggunaannya sangat mudah dan benar-benar mudah. Setelah aplikasinya Anda instalasi seperti biasa, silakan Anda login (masuk) ke akun Facebook menggunakan browser Chrome Dev ini. Tampilannya pun hampir mirip dengan aplikasi Facebook versi mobile. Di sana, Anda dapat download video mana saja karena telah dilengkapi dengan fitur download.

Perlu diingat, browser ini juga terdiri dari beberapa versi update. Sehingga, pada versi-versi tertentu fitur download video Facebook ini tidak tersedia. Oleh karena itu carilah versi aplikasinya yang dilengkapi fitur download video.

Jika Anda belum tahu versi mana yang dilengkapi fitur download, silakan gunakan browser Chrome Dev Versi 57.0.2987.9Pada versi ini Anda dapat download video Facebook sepuasnya. Jadi pastikan storage smartphone Anda mencukupi untuk menyimpan setiap video yang Anda download. Hehehe...
download-video-facebook
Fitur download video Facebook
Sebagai catatan, jika Anda ingin agar fitur download ini terus ada, maka jangan pernah sesekali Anda update Chrome Dev-nya ke versi terbaru. Ini sudah saya alami tempo hari dan terpaksa saya harus kembali ke versi sebelumnya.

Dan sampai saat ini, saya terus menggunakan browser ini setiap mengakses akun Facebook sendiri. Sehingga, saat ada beberapa video yang saya rasa perlu untuk disimpan, maka tinggal saya tekan fitur download-nya.

Bagaimana? Anda tetap bertahan dengan aplikasi Facebook versi mobile atau beralih menggunakan browser Chrome Dev ini? Silakan putuskan sendiri. Saya hanya memberi informasi. Hehehe.. Semoga bermanfaat!

Dapatkan informasi terbaru dengan submit email Anda

1 Response to "Ingin Download Video Facebook? Begini Caranya!"

  1. Akhirnya... Saya bisa download video facebook. Makasih tipsnya

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!