Berikut 5 Masker Alami Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah - Kuy Belajar

Berikut 5 Masker Alami Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah

masker-alami-untuk-flek-hitam
Bagi kaum hawa, flek hitam di kulit wajah akan sangat mempengaruhi penampilannya. Terkadang, sering membuat mereka minder dan tak percaya diri

Kehadiran flek hitam di wajah tentunya dapat membuat penampilan kita menjadi tidak sedap untuk dipandang. Lantas, apa yang menjadi penyebabnya? Ada beragam faktor yang dapat memicu timbulnya flek hitam di wajah seperti faktor gen, usia, paparan sinar matahari & polusi, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, pola tidur yang tidak baik, dan lain sebagainya. Nah, berbicara soal cara menghilangkan flek hitam di wajah, berikut di bawah ini ada 5 masker alaminya:

1. Masker Buah Pisang & Yogurt


Masker alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam di kulit wajah, yakni masker buah pisang & yogurt. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, masker alami yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan yang bagus untuk kondisi kesehatan kulit. Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya: Sediakan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, kupas kulitnya, kemudian lumatkan hingga lembut. Campurkan dengan 1 cup yogurt tawar, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan kurang lebih sekitar 15-20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Buah Bengkoang


Selain masker yang pertama tadi, masker buah bengkoang juga tidak kalah efektifnya dalam mengatasi masalah flek hitam di wajah. Dan yang lebih hebatnya lagi, masker yang satu ini dapat melembapkan dan mencerahkan kulit wajah lho. Cara membuat dan cara menggunakan maskernya juga sangat mudah, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga hancur. Aplikasikan masker bengkoangnya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Putih Telur dan Madu


Jenis masker alami berikutnya yang sangat ampuh dalam menghilangkan flek hitam di kulit wajah, yakni masker putih telur dan madu. Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya: Siapkan 1 butir telur ayam, pisahkan kuning dan putih telurnya, lalu sisihkan putih telurnya ke dalam wadah. Campurkan dengan 1 sdm madu murni, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan hingga maskernya terasa kering, dan setelah itu segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Lidah Buaya (Aloe Vera)


Tanaman lidah buaya memiliki kandungan zinc dan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Dan setelah dilakukan penelitian lebih lanjut lagi, ternyata kandungan pada lidah buaya tersebut juga bagus untuk kesehatan kulit lho. Ya, begitu pun dengan masalah flek hitam di wajah, yang dapat diatasi dengan menggunakan masker lidah buaya. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil dagingnya yang seperti gel. Aplikasikan gel lidah buaya tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan hingga kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Kulit Jeruk


Kita langsung saja kecara pengerjaannya, siapkan beberapa kulit buah jeruk, kemudian gosokkan kulit bagian dalamnya yang berwarna putih pada wajahmu secara merata. Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Adapun mengenai manfaat lainnya seperti dapat mengatasi masalah jerawat, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, hingga meremajakan kulit.

Itulah 5 masker alami yang dapat menghilangkan flek hitam di kulit wajah secara efektif. Dari kelima masker tersebut, masker manakah yang akan kamu coba hari ini?

Dapatkan informasi terbaru dengan submit email Anda

1 Response to "Berikut 5 Masker Alami Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah"

  1. Semua masker di atas udah pernah aku coba, hasilnya emang belum terlihat sih, akunya kadang malas/gak sempet juga hihihi. Konsisten sih harusnya ya :))

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!