Chatting WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Kontak? Begini Caranya! - Kuy Belajar

Chatting WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Kontak? Begini Caranya!

chatting-whatsapp-tanpa-simpan-nomor-kontak
Anda bisa Chatting Menggunakan WhatsApp Messenger tanpa harus menyimpan nomor kontak
Siapa yang tak kenal dengan WhatsApp Messenger? Ya, salah satu media sosial perpesanan ini paling banyak digunakan masyarakat dunia dalam berinteraksi. Anda dapat berinteraksi dengan cepat dan mudah kepada teman, sahabat, rekan kerja, rekan bisnis, keluarga, dan yang lainnya.

Aplikasi chatting yang terintegrasi dengan nomor telepon genggam ini bisa Anda gunakan melalui jaringan internet yang tersedia di tempat Anda. Dengan aplikasi ini, Anda lebih leluasa berkomunikasi dengan berbagai fitur perpesanan yang disajikan. Anda dapat memanfaatkan foto, video, berkas, dan fitur WhatsApp lainnya sebagai pelengkap percakapan saat sedang berinteraksi.

Untuk memiliki akun WhatsApp Messenger ini sendiri, Anda harus memasang aplikasinya terlebih dahulu di smartphone Anda, kemudian mendaftarkan nomor telepon yang akan digunakan sebagai ID (identitas) akun Anda. Saat nomor Anda berhasil didaftarkan mengartikan bahwa Anda telah memiliki akun WhatsApp dan sudah bisa mengobrol dengan orang lain yang juga memiliki akun yang sama.

Biasanya, orang-orang yang memiliki akun WhatsApp akan secara otomatis terdeteksi di smartphone yang Anda gunakan. Dan Anda bisa melakukan chat dengannya selama terhubung ke internet.

Lantas, apakah bisa chatting via WhatsApp tanpa simpan nomor kontak? Tentu! Dengan catatan bahwa nomor teleponnya juga telah ia daftarkan sebagai ID akun WhatsApp-nya. Begitu pula sebaliknya, nomor sim Anda juga harus telah terdaftar sebagai ID akun WhatsApp Anda.

Memang, cara ini mungkin terdengar asing bagi Anda. Apalagi saat Anda baru mengenal WhatsApp Messenger. Namun, saya pikir Anda juga perlu untuk mengetahuinya. Terlebih bagi Anda yang berkecimpung di dunia online shop maupun freelance.

Memberikan nomor kontak secara langsung kepada pelanggan memang hal yang lumrah. Namun, menurut saya cara instan untuk terhubung langsung dengan akun WhatsApp Anda akan lebih efektif ketika ingin berinteraksi dengan pelanggan Anda. Pelanggan tidak perlu harus menyimpan nomor kontak Anda di smartphone-nya.

Anda hanya perlu menyebarkan sebuah tautan link. Dimana, saat orang atau pelanggan mengeklik tautan itu maka akan secara otomatis masuk di halaman chat WhatsApp Messenger. Silakan buat dan sebarkan link berikut untuk chatting via WhatsApp tanpa harus simpan nomor kontak!

Ketik: https://wa.me/nomor_id_whatsapp. Contoh: https://wa.me/6285821142321. Penulisan nomor_id_whatsapp tidak diperkenankan menggunakan angka nol (0) seperti https://wa.me/085821142321. Melainkan harus diganti dengan kode area suatu negara. Namun, dalam penulisan tanda plus (+) di depannya harus dihilangkan. Sebagai contoh kode telepon negara Indonesia adalah +62 maka tanda (+) di depan angka 6 harus dihilangkan. Sehingga menjadi 62 kemudian dilanjutkan dengan menulis nomor kartu sim telepon Anda.

Pada dasarnya, kode area +62 adalah pengganti angka nol (0) pada setiap nomor kartu sim telepon yang biasa kita gunakan. Karena angka nol (0) dan karakter (+) tidak diperkenankan dalam penulisan tautan link di atas, maka untuk penulisan nomor_id_whatsapp Anda harus ditulis seperti ini: 6285821142321. Sekali lagi, nomor_id_whatsapp adalah nomor kartu sim telepon yang telah Anda daftarkan sebagai ID akun WhatsApp Anda.

Bagaimana, sudah bisa Anda pahami? Jika sudah, silakan share link tautan tersebut ke orang-orang atau pelanggan Anda yang ingin berinteraksi via WhatsApp Messenger tanpa harus menyimpan nomor kontak. Begitu juga dengan Anda, jika seseorang memberikan tautan link seperti di atas, maka Anda dapat berinteraksi secara langsung tanpa harus menyimpan nomor kontaknya.

Dapatkan informasi terbaru dengan submit email Anda

0 Response to "Chatting WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Kontak? Begini Caranya!"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!