Fitur privacy WhatsApp Messenger memungkinkan pengguna seperti tidak melakukan aktivitas sama sekali
Banyak pengguna yang belum mengetahui cara download video Facebook di smartphone-nya
Penyebab pulsa terpotong misterius seringkali menjadi bahasan menarik di kalangan pengguna telepon seluler
Blogwalking biasa disingkat BW adalah sebuah kegiatan mengunjungi situs atau blog tertentu
All England 2019, Birmingham Arena, Inggris Menonton pertandingan bulu tangkis memang sangat mengasyikkan

Cara Terbaik Mencuci Pakaian Bayi

Cara Terbaik Mencuci Pakaian Bayi
Rabu, Maret 20, 2019
mencuci-pakaian-bayi
Mencuci pakaian bayi memang tidak sesulit pakaian anggota keluarga lainnya
Memiliki seorang bayi tentunya membuat seisi rumah menjadi bahagia, karena kehadiran sosok bayi memang memberikan efek riang dan gembira dan diharapkan oleh setiap orang. Namun bagi bunda tentunya mendapatkan tugas baru di dalam rumah, karena selain mengurusi anggota keluarga lain juga harus bisa merawat si kecil dengan baik dan aman.

Salah satu pekerjaan yang menjadi tuntutan adalah mencuci pakaian, dimana kini bunda harus menambah jumlah pakaian cucian dengan pakaian sang bayi. Mencuci pakaian bayi memang tidak sesulit pakaian anggota keluarga lainnya, karena si kecil belum bisa beraktivitas apalagi bermain kotor-kotoran, namun diperlukan kehati-hatian dan tepat memilih sabun cuci pakaian bayi.

Terlebih jika kulit bayi yang sensitif sehingga bisa dengan mudah terkena alergi, eksi, ataupun masalah kulit lainnya. Jadi dalam mencuci pakaian bayi, harus dipisahkan dengan pakaian anggota lainnya, supaya terhindar dari bakteri serta penggunaan deterjen yang berbeda. 

Bayi baru lahir memang memiliki kulit yang lebih sensitif, namun ada yang lebih sensitif sehingga mesti menggunakan perawatan yang lebih intensif. Biasanya bayi yang memiliki kulit sensitif harus menggunakan penanganan yang lebih serius seperti menggunakan pakaian yang benar-benar bersih, mencuci pakaian dengan sabun khusus anti bakteri, menggunakan produk perawatan anti iritasi, dan lain sebagainya.

Bahkan lebih baiknya lagi, mencuci pakaian bayi dengan menggunakan air hangat dengan kisaran suhu antara 30 sampai 40 derajat celcius. Namun jika tidak memungkinkan bisa menggunakan suhu yang normal. 

Pemilihan sabun pun sebaiknya bunda perhatikan, karena sabun detergen yang biasa akan dapat mengganggu kulit bayi yang sensitif terlebih jika dalam membilasnya tidak benar-benar bersih. Gunakan sabun cuci yang cair agar lebih memudahkan untuk membilasnya, dan pastikan pakaian sudah terbebas dari sabun cuci ketika dibilas.

Sekarang ini terdapat sabun cuci khusus bayi dari sleek baby, sehingga kulit bayi yang sensitif bisa terbebas dari iritasi dan gangguan masalah kulit lainnya. Jadi wajib bagi bunda untuk memahami masalah yang biasa timbul dan terjadi pada bayi.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Terbaik Mencuci Pakaian Bayi"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel