Fitur privacy WhatsApp Messenger memungkinkan pengguna seperti tidak melakukan aktivitas sama sekali
Banyak pengguna yang belum mengetahui cara download video Facebook di smartphone-nya
Penyebab pulsa terpotong misterius seringkali menjadi bahasan menarik di kalangan pengguna telepon seluler
Blogwalking biasa disingkat BW adalah sebuah kegiatan mengunjungi situs atau blog tertentu
All England 2019, Birmingham Arena, Inggris Menonton pertandingan bulu tangkis memang sangat mengasyikkan

Tips Cermat Memilih Sunblock untuk Anak

Tips Cermat Memilih Sunblock untuk Anak
Selasa, April 02, 2019
sunblock-anak
Pastikan persediaan Sunblock ini selalu ada di setiap aktivitas anak saat bermain di pantai
Pantai merupakan salah satu destinasi favorit yang menjadi tujuan wisata para keluarga. Anak-anak pun senang diajak ke pantai karena banyak aktivitas luar ruangan seru yang dapat mereka lakukan. Seperti berenang, water sport, bermain layangan, hingga membuat istana dari pasir yang sangat menyenangkan.

Namun sebagai Ibu, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan anak di pantai tetap nyaman. Karena bagaimanapun, udara di pantai lebih lembap dan panas. Paparan sinar matahari akan terkena langsung ke kulit. Jika tidak memakai pelindung matahari, kulit anak akan rusak.

Untuk Ibu yang masih bingung kriteria seperti apa sunblock yang bagus untuk anak, yuk simak ulasan berikut. Kami telah merangkum 3 tips mudah memilih sunblock untuk anak.

Mengandung SPF minimal 30


Ibu harus cermat membaca kandungan maupun komposisi merk sunblock anak yang akan dibeli. Paling penting, pastikan kandungan SPF-nya minimal 30. Lebih besar nilai SPF akan semakin bagus. Tapi cek juga kandungan lainnya.

Pilih sunblock yang memang diperuntukkan khusus bagi anak sehingga aman di kulit anak yang cenederung lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa. Pastikan juga sunblock tidak beraroma dan hipoalergenik.

Water Ressistant atau Tahan Air


Sunblock yang 100% waterproof sebenarnya tidak ada, karena sunblock akan tetap terhapus oleh air. Namun Ibu bisa memilih sunblock yang water resisstant atau tahan air. Ada jangka waktu tertentu sunblock tersebut bisa tahan air.

Biasanya dapat digunakan selama 40-80 menit selama berenang atau berkeringat. Lewat dari 80 menit, sebaiknya Ibu mengoleskan sunblock kembali ke kulit si kecil.

Ramah untuk Kulit Anak


Tingkat sensitivitas kulit anak berbeda dengan kulit orang dewasa. Jangan mencoba mengoleskan sunblock dewasa pada anak karena kandungannya berbeda. Pilihlah sunblock yanh ramah untuk kulit anak. Sunblock dengan bahan titanium dioksida dan zinc oxide bisa menjadi pilihan Ibu, karena tidak mudah mengiritasi kulit anak-anak. 

Itulah 3 tips memilih sunblock anak. Ibu dapat mencoba sunblock anak dari Nivea yang terbukti aman dan nyaman digunakan untuk si kecil. Selamat bermain di pantai!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Cermat Memilih Sunblock untuk Anak"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel