Begini Cara Stalking Silent Reader di Grup WhatsApp!

Begini Cara Stalking Silent Reader di Grup WhatsApp!
Monday, September 23, 2019
Silent reader? Yups, dia yang hanya diam, jarang muncul, atau bahkan tak pernah meninggalkan komentar sekali pun dalam sebuah grup WhatsApp. Mengapa di grup WhatsApp? Karena fitur stalking untuk mengetahui silent reader telah tersedia di aplikasi WhatsApp messenger ini. Dan merupakan aplikasi populer yang paling banyak digunakan oleh masyarakat kita.

Stalking silent reader whatsapp messenger
Banyak alasan mengapa seseorang melakukan stalking (menguntit) di grup WhatsApp Messenger. Salah satunya adalah ingin mengetahui aktivitas si-doi apakah perhatian dengan Anda atau tidak, betul gak? Hehehe...
Banyak asumsi yang bisa kita gali dari seorang silent reader ini, mengapa dia hanya sebatas penikmat informasi yang disajikan. Berikut beberapa kemungkinannya:
  • Mungkin menurutnya informasi yang ada tidak terlalu penting untuk ditanggapi; atau
  • Bukan ranah dia untuk ikut berkomentar; atau
  • Dia hanya sebatas penikmat informasi yang tersaji dan mempelajarinya sendiri; atau
  • Ahhh...!! banyak kemungkinan lain yang menjadi alasan dia atau Anda sebagai silent reader, bukan begitu?

Lalu, ketika Anda dihadapkan pada anggota grup yang demikian, bagaimana Anda stalking dia? Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menguntit (stalking) apakah dia telah membaca informasi atau komentar yang Anda kirimkan dalam sebuah grup (komunitas) aplikasi WhatsApp messenger:
  1. Kirim satu atau beberapa komentar dalam sebuah grup WhatsApp Anda;
  2. Silakan press long atau "tekan lama" pada komentar yang Anda kirim barusan. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi yang bisa Anda terapkan;
    Stalking silent reader whatsapp
    Tekan lama pesan Anda lalu pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas, di sana akan muncul dua opsi lagi yakni: info dan  copy. Pilih saja "info" untuk mengetahui komentar Anda telah dibaca atau terkirim pada siapa saja dalam grup tersebut.

Untuk mengetahui pesan sudah dibaca atau belum bisa dilihat pada status pengiriman pesan WhatsApp yang tersedia. Tanda centang dua menandakan bahwa komentar Anda telah terkirim namun belum dibaca dan tanda centang dua berwarna biru menginformasikan bahwa komentar Anda telah terkirim dan dibaca oleh yang bersangkutan.

Stalking silent reader whatsapp
Status pengiriman pesan sempurna karena telah dibaca ditandai dengan tanda centang dua berwarna biru

Bagaimana, mudah bukan? Begitulah cara stalking silent reader di grup WhatsApp messenger yang bisa Anda lakukan. Cara ini paling tidak dapat memudahkan Anda untuk mengetahui pada siapa saja informasi yang telah Anda kirim telah sampai dan dibaca anggota grup Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa status pengiriman komentar ini sifatnya dinamis. Tiap waktu akan mengalami perubahan tergantung aktivitas anggota grup tersebut. Beberapa anggota lain juga mungkin saja tidak diketahui status pengirimannya apakah sudah dia baca atau belum karena beberapa fitur privacy WhatsApp telah menyediakan kemungkinan untuk itu.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Begini Cara Stalking Silent Reader di Grup WhatsApp!"

  1. Biasanya suka ngecek kayak gini di grup kantor, soalnya jarang ada yang naggapin kalo ada info penting.. gggrrrr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu dimensyen dulu baru tanggap ya, wkwkwkwk

      Delete
  2. Nah, saya sering melakukan ini untuk mengetahui siapa saja yang ngintip

    ReplyDelete
  3. Fitur ini bisa bikin sakit hati gan wkwk,,

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel