Segudang Prestasi Para Dosen IPB yang Gemilang

Segudang Prestasi Para Dosen IPB yang Gemilang
Thursday, October 31, 2019
Institut Pertanian Bogor atau umum disebut dengan IPB adalah sebuah perguruan tinggi pertanian yang cukup ternama di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, universitas ini berkedudukan di Bogor dan nyaris dikenal oleh semua kaum praktisi perguruan tinggi. Hal ini salah satunya tak lepas dari berbagai prestasi para dosen IPB yang gemilang.

Dosen IPB
Penghargaan yang diraih oleh Dr. Yessie Widya Sari, M.Si dosen IPB pada L’Oreal UNESCO For Women in Science 2018 dan berhasil meraih juara pertama pada acara tersebut.


Kiprah Dosen yang Mendunia


Setiap tahunnya, ada banyak prestasi yang dihasilkan oleh tenaga pendidik atau dosen dari kampus IPB. Ada lebih dari 1300 tenaga pendidik yang bergabung di IPB dan merupakan tenaga pendidik terpilih dengan kualitas dan pengalaman mendidik yang tak perlu diragukan lagi.

Selama bergabung dalam ruang lingkup IPB ini, para dosen tersebut rela mencurahkan waktu mereka untuk melaksanakan tri dharma dari perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Selain bisa memberikan pemahaman, wawasan dan ilmu, tenaga pendidik IPB juga memiliki integritas yang tinggi dalam mendidik para mahasiswa.

Para mahasiswa dididik sebagaimana mereka mendidik anak sendiri untuk bisa menyiapkan diri mereka agar memiliki bekal di masa depan.

Hal ini termasuk dalam pengembangan karakter positif yang kuat, jiwa kepemimpinan yang tinggi, berjiwa entrepreneur, cerdas dan paling penting juga memiliki integritas yang tinggi, 

Untuk mendapatkan semua hal tersebut tentunya pendidik memerlukan kompetensi yang luar biasa. Kemampuan setiap tenaga pendidik dosen IPB memang tidak kurang dari apa yang seharusnya dimiliki para tenaga pendidik sehingga mereka mampu menghasilkan peserta didik yang baik pula.

Beragam prestasi kian banyak diraih oleh para dosen di IPB baik tingkat nasional maupun internasional. Beberapa penghargaan bergengsi bahkan pernah tercatat diraih oleh dosen IPB pada L’Oreal UNESCO For Women in Science 2018 dan berhasil meraih juara pertama pada acara tersebut.

Selain itu, para dosen di IPB juga pernah meraih penghargaan di Laureate Program Make Our Planet Great Again, International Mollie Holman Medal dan masih banyak lagi penghargaan yang diraih para dosen di IPB ini.

Selama 10 tahun berturut-turut IPB juga jadi inovator paling prospektif yang dikeluarkan oleh Business Innovation Center Kemenristekdikti RI. 

Sebagai tindak lanjut, para pendidik menggarap berbagai program yang dirasa dapat menjadi solusi dari permasalahan yang ditemukan di lapangan.

Sampai saat ini, ada beberapa program yang telah didirikan seperti Safari Klinik Nusantara, Sekolah Peternakan Rakyat, IPB Goes to Field, Pos Pemberdayaan Masyarakat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dosen Muda IPB Terima GlobeAsia’s 99 Most Inspiring Women


Salah satu penghargaan terbaru yang didapat dosen di IPB adalah GlobeAsia’s 99 Most Inspiring Women. Penghargaan ini ditujukan untuk perempuan yang memiliki prestasi luar biasa.

Adalah Dr. Yessie Widya Sari, M.Si yang merupakan pengajar di Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang telah mendapatkan penghargaan itu.

Beliau mendapatkan prestasi itu berkat dedikasinya dan prestasi yang dimilikinya di bidang sains. Pantas saja beliau mendapatkan penghargaan ini karena bisa dikatakan beliau memang dosen muda yang memperoleh segudang penghargaan terbaik sebelumnya.

Sebelumnya, ia juga sudah mendapatkan penghargaan L’Oreal Women in Science atas penelitian uniknya.

Nah, ternyata ada banyak prestasi dosen IPB yang patut dibanggakan. Namun, segudang prestasi yang telah diraih para civitas akademik di IPB tentunya tak hanya sampai di situ saja.

Ada banyak sekali penghargaan lain yang mereka dapatkan mulai dari Dosen Berprestasi, Penghargaan Academic Leader, Penghargaan Guru Besar dan masih banyak lagi lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Segudang Prestasi Para Dosen IPB yang Gemilang"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel