Tips Menjaga Kesehatan Rambut Berwarna

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Berwarna
Tuesday, October 08, 2019
Mewarnai rambut adalah salah satu hal yang tak dapat dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari manusia. Hal itu dilakukan oleh semua orang baik perempuan maupun laki-laki. Biasanya mereka akan memilih cat rambut yang bagus untuk mewarnai rambut sesuai dengan keinginan mereka. 

Meski demikian, produk pewarnaan rambut baik yang permanen maupun semi permanen tetap saja mengandung peroksida dan amonia. Amonia mampu memperbesar lapisan permukaan rambut yang membuat peroksida masuk hingga membuat terjadinya perubahan warna. 

menjaga kesehatan rambut berwarna
Menjaga kesehatan rambut terlebih jenis rambut berwarna memang wajib dilakukan agar terlihat indah dan menawan

Sehat dengan Cat Rambut yang Bagus 

Biasanya terdapat momen dimana rambut seseorang mengalami rontok dan kering akibat dari pewarnaan rambut dengan menggunakan perawatan deep-shampo dan deep-conditioning sebelum atau setelah melakukan pewarnaan. Namun, terdapat cara mudah untuk merawatnya. 

Salah satu cara untuk agar kesehatan rambut tetap terjaga adalah memilih produk cat rambut. Anda pastinya tidak ingin rambut menjadi kusut dan rusak hanya karena salah dalam memilih dan menggunakan cat rambut, untuk itulah perlu adanya ketelitian dalam memilih. 

Selain memilih cat rambut yang bagus terdapat beberapa cara lain untuk dapat menjaga kesehatan rambut setelah dilakukannya pewarnaan. Tips dan trik ini dapat membuat rambut Anda sehat berkilau dengan warna yang tahan lama, berikut caranya. 


1. Pakai Tabir Surya 


Produk tabir surya yang berbahan dasar air sangat baik digunakan pada rambut yang telah diwarnai, jangan memilih tabir surya dari minyak karena hasilnya tidak sebaik dari yang berbahan dasar air. Dengan menggunakan tabir surya, rambut akan tampak berkilau dan sehat. 

2. Pakai Kondisioner 


Tekstur rambut yang diwarnai akan cenderung lebih kering ketimbang rambut alami, gunakan kondisioner sebagai salah satu perawatan untuk melembabkan rambut, setidaknya dilakukan sekali dalam satu minggu dan dilakukan secara bertahap. 

3. Pakai Pelembab Rambut 


Pelembab rambut merupakan salah satu cara merawat dari luar, oleskan produk pelembab agar dapat membantu meratakan warna baik pada rambut yang baru saja dicat atau pada rambut yang telah lama diwarnai, lakukan dengan disiplin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tips Menjaga Kesehatan Rambut Berwarna"

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel