8 Ide Usaha Kreatif Rumahan yang Diprediksi Jadi Tren di 2020

8 Ide Usaha Kreatif Rumahan yang Diprediksi Jadi Tren di 2020
Friday, December 13, 2019
Berbisnis kreatif saat ini menjadi pilihan banyak orang karena bisa dilakukan dari mana saja. Diprediksi, ada banyak ide usaha kreatif rumahan yang bakal jadi tren di tahun 2020 nanti. Kalau Anda tertarik untuk memulai bisnis kreatif di rumah, Anda bisa menerapkan beberapa ide bisnis ini!

Ide usaha kreatif
Perlu ide-ide cemerlang untuk mewujudkan kemandirian ekonomi. Ide usaha kreatif yang muncul akan memberi semangat baru dalam berbisnis

1. Kreasi Mahar dan Hantaran


Salah satu ide bisnis rumahan yang bisa Anda terapkan adalah membuat mahar dan hantaran. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar namun hasilnya cukup menjanjikan. Terlebih bagi Anda yang memang punya tangan ajaib dalam mengkreasikan berbagai mahar, kotak hantaran dan kotak cincin dengan berbagai tema menarik.

2. Bisnis Henna


Selain bisnis kreasi mahar dan hantaran, Anda juga bisa berbisnis henna juga. Ini patut ditiru untuk Anda yang memiliki kemampuan melukis atau menggambar yang baik. Masih berhubungan dengan pengantin, usaha ini sangat cocok dilakukan karena tak mengenal musim dan hasil yang didapatkan pun cukup memuaskan.

3. Fotografer


Usaha sampingan menjadi seorang fotografer juga cukup menjanjikan karena belum terlalu banyak yang menekuni bidang ini. Bagi Anda yang memiliki hobi dan kemampuan, ide bisnis yang satu ini bisa mengantarkan Anda ke kesuksesan. Anda bisa jadi fotografer prewedding, pernikahan, engagement dan masih banyak lagi.

4. Make Up


Punya kemampuan make up yang oke? Kalau iya, Anda bisa coba untuk memanfaatkan bakat dan minat tersebut menjadi lumbung pendapatan. Bisnis ini juga cukup menjanjikan karena ada banyak sasaran yang bisa Anda tuju. Anda bisa buka jasa make up untuk wisuda, pernikahan, prewedding dan acara-acara resmi lainnya dan hasilnya juga cukup menjanjikan.

5. Paper Flower


Ide bisnis rumahan yang kreatif lainnya dan diprediksi bakal tren di tahun 2020 adalah membuat paper flower. Maksudnya adalah Anda membuat berbagai kerajinan tangan dari kertas untuk berbagai acara seperti ulang tahun, lamaran, syukuran dan lainnya. Ide bisnis ini sudah mulai bermunculan di Indonesia dan peluangnya juga cukup menjanjikan.

6. Bisnis Suvenir


Bagaimana kalau Anda memulai bisnis suvenir saja? Ide bisnis yang satu ini juga terbilang menjanjikan sehingga patut untuk dicoba. Ada banyak permintaan akan suvenir yang bisa Anda jadikan ide bisnis. Membuat suvenir sendiri juga bisa dijadikan pilihan bila memang Anda mampu. Pilihlah yang desainnya unik dan kekinian agar Anda lebih diutamakan.

7. Desain undangan


Salah satu jenis usaha kreatif lain yang bisa Anda terapkan di tahun 2020 ini adalah usaha desain undangan. Ini juga bisa dibilang sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan karena banyaknya permintaan konsumen dan nyaris tak pernah sepi. Bila Anda memiliki kemampuan desain yang baik, Anda bisa menuangkan ide sambil menarik peluang usaha.

8. Sewa Dekorasi Photobooth


Ide bisnis rumahan kreatif lainnya yang bisa Anda jalankan adalah jasa sewa dekorasi photobooth. Hanya saja, untuk memulai bisnis yang satu ini, Anda membutuhkan modal yang lumayan besar untuk melakukannya. Sebab, ada banyak peralatan yang harus Anda beli seperti lampu, bunga dan perlengkapan tambahan lain. Namun, hasilnya cukup menjanjikan.

Nah, itulah beberapa ide usaha kreatif rumahan yang bisa Anda terapkan karena diprediksi bakal jadi tren di tahun 2020 nanti. Anda hanya perlu memilih salah satu peluang usaha yang paling cocok untuk Anda dan mudah dijalankan dengan modal yang bisa disesuaikan juga. Kalau Anda menjalaninya dengan sungguh-sungguh, tentu hasilnya akan sangat baik.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Ide Usaha Kreatif Rumahan yang Diprediksi Jadi Tren di 2020"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel