Biar Kelihatan Natural, Sontek Cara Pakai Hair Clip Praktis Berikut Ini!

Biar Kelihatan Natural, Sontek Cara Pakai Hair Clip Praktis Berikut Ini!
Thursday, August 27, 2020
Ingin rambut Anda yang pendek jadi panjang dalam waktu singkat? Gunakan saja hair clip! Memanjangkan rambut dengan menggunakan hair clip ini memang terbilang lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan hair extension. Anda yang ingin menggunakan hair clip ini bisa ikuti cara pakai hair clip di bawah ini, agar tak sakit memakainya dan hasilnya jadi terlihat natural.

Hair clip praktis natural
Memanjangkan rambut dengan menggunakan hair clip memang terbilang lebih praktis dibanding hair extension


1. Tata Rambut Terlebih Dahulu


Sebelum Anda mulai memasangkan hair clip, jangan lupa untuk menata setengah bagian rambut sesuai dengan hair clip yang digunakan. Jika rambut Anda lurus dan akan menggunakan hair clip yang keriting, maka Anda bisa mengeritingkan rambut terlebih dahulu. Jika misalnya rambut Anda keriting dan hair clip yang digunakan lurus, maka jangan lupa untuk mencatok rambut terlebih dahulu.

2. Sisir Rambut yang Telah Ditata


Setelah menata rambut, baik itu dibuat keriting atau pun lurus, saatnya untuk Anda menyisir rambut. Jika rambut yang tadi selesai ditata berbentuk lurus, maka Anda bisa memakai sisir untuk lebih meluruskannya. Beda lagi jika rambut yang ditata jadi keriting, Anda bisa sisir rambut dengan menggunakan tangan saja, karena jika menggunakan sisir akan merusak tatanannya.

 3. Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian


Setelah menyisir rambut, saatnya bagi Anda untuk membaginya. Bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian dengan serapi mungkin. Jika sekiranya rambut Anda pendek, maka dua atau tiga bagian rambut saja sudah cukup. Jika rambut Anda panjang, maka bagilah rambut menjadi 4 bagian. Pembagian rambut tersebut adalah di bagian tengah, bagian bawah, bagian kiri dan kanan.

4. Sasak Rambut untuk Membuat Hair Clip Tak Mudah Lepas


Langkah selanjunya adalah menyasak rambut. Mengapa rambut harus disasak terlebih dahulu sebelum dipasangkan hair clip? Alasannya adalah supaya hair clip bisa menempel dengan baik dan tak gampang copot saat Anda kenakan. Bagian rambut yang perlu untuk Anda sasak hanyalah di bagian pangkal atas rambut bagian bawah, yang akan jadi tempat dipasangnya hair clip.

5. Pasang Hair Clip dari Tengah ke Pinggir


Saatnya langkah yang paling penting yaitu memasangkan hair clip. Anda bisa mulai memasangkan hair clip dari bagian tengah rambut, lalu berjejer rapi ke arah pinggirnya. Pemasangan dengan cara seperti ini untuk menghindari hasil akhir yang menggembung dan malah membuatnya terlihat aneh, jauh dari kesan natural. Pastikan hair clip telah terpasang sempurna, dengan adanya bunyi ‘klik’.

6. Sisir Rambut dengan Menggunakan Jari


Setelah semua hair clip terpasang, maka Anda bisa mulai menyisir rambut dengan menggunakan jari. Menyisir rambut dengan jari dimaksudkan agar hasil akhir rambut terlihat lebih natural. Tak hanya itu saja, menyisir dengan jari juga dianggap lebih aman, karena jika menggunakan sisir berisiko membuat hair clip jadi copot.

7. Styling Rambut Sesuai Keinginan


Terakhir, Anda bisa styling rambut sesuai dengan keinginan. Styling rambut ini khususnya dilakukan untuk menata rambut bagian depan yang sama sekali belum tersentuh sebelumnya. Ingat selalu untuk memperlakukan rambut dengan lembut saat sedang styling, karena jika tidak bisa membuat hair clip yang Anda pasang sebelumnya jadi copot.

Itulah tadi cara pakai hair clip yang sama sekali tak ribet, serta yang pastinya akan memberikan hasil akhir yang natural untuk Anda. Dengan memakai hair clip, maka rambut Anda akan terlihat lebih panjang, serta tentunya lebih bervolume. Hair clip merupakan solusi praktis bagi Anda yang ingin memperoleh rambut panjang dalam waktu yang singkat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Biar Kelihatan Natural, Sontek Cara Pakai Hair Clip Praktis Berikut Ini!"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel