Jangan Bingung, Anda Bisa Dapatkan Mobil Bekas Surabaya yang Berkualitas!

Jangan Bingung, Anda Bisa Dapatkan Mobil Bekas Surabaya yang Berkualitas!
Monday, January 25, 2021

Anda yang tinggal di Surabaya dan berencana ingin membeli mobil bekas berkualitas dapat memanfaatkan layanan pembelian mobil bekas Surabaya secara online di mobil88. Beli mobil di mobil88 tidak harus datang ke showroom, tapi bisa cek dan test drive dari rumah atau lokasi manapun tanpa biaya showing. Stok mobil bisa dicek via web dan aplikasi. Proses appointment bisa dilakukan melalui online, baik mengisi form di website, ataupun melalui fitur live chat.

Melalui layanan COD (Car on Delivery) yang tersedia memungkinkan Anda untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah Anda pilih dari mobil88 tanpa harus keluar rumah.

mobil bekas surabaya
Temukan mobil bekas Surabaya berkualitas di mobil88


Tentang Mobil Bekas (used car)

Selalu ada sejumlah risiko yang melekat dalam membeli mobil bekas. Tetapi jika Anda tahu ke mana harus pergi dan apa yang harus dicari, Anda bisa menghemat banyak dan mampu membeli mobil yang jauh lebih baik daripada yang bisa Anda dapatkan.

Saat berbelanja mobil bekas, sebagian besar pembeli cenderung mencari 'sweet spot', saat mobil berusia tiga tahun. Ini karena sebagian besar mobil baru dibeli dengan kesepakatan keuangan atau sewa armada perusahaan yang berlangsung selama sekitar 36 bulan, Setelah ini mereka dikembalikan ke dealer atau dijual melalui lelang dan biasanya menemukan jalan mereka ke pasar mobil bekas.

Pada usia tiga tahun, sebuah mobil seharusnya memiliki harga setengah dari harga baru, tergantung pada model dan jarak tempuh, tetapi masih memiliki banyak sisa kehidupan di dalamnya. Ini adalah generalisasi, tetapi data dari penyedia garansi juga menunjukkan bahwa keandalan mobil cenderung berkurang setelah 5 tahun, jadi itulah saat yang tepat untuk memindahkan mobil bekas Anda dan mencari penggantinya.

Tips Dasar ketika Membeli Mobil Bekas

Saat membeli mobil bekas seperti halnya mobil bekas Surabaya, penting untuk mengetahui dasar-dasarnya dengan benar. Berikut adalah beberapa tips umum yang perlu dipertimbangkan ketika memilih dan memeriksa mobil bekas itu:

1. Atur keuangan Anda terlebih dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyusun anggaran Anda dan menaatinya. Jika perlu, cari tahu cara terbaik untuk membiayai mobil Anda, apakah itu pinjaman pribadi, pembiayaan kendaraan, atau uang tunai langsung. Cari tahu berapa banyak yang bisa Anda simpan, dan kemudian hitung pembayaran bulanan yang Anda mampu. Lakukan ini, dan Anda tidak akan berakhir di halaman depan dengan mobil impian Anda tampak bingung ketika penjual bertanya, "berapa banyak yang harus Anda belanjakan setiap bulan?". Panduan kami untuk pembiayaan mobil akan membantu.

2. Ikuti perkembangan harga pasar mobil bekas

Jika Anda sedang mencari mobil bekas, melihat berbagai situs di internet adalah cara yang bagus untuk melihat apa yang ada di sekitar dan apa yang Anda mampu. Anda akan mendapatkan penilaian yang baik tentang apakah Anda membayar lebih dari peluang, dan dengan banyak pilihan Anda tidak perlu terburu-buru membeli mobil jika menurut Anda mobil itu kurang tepat untuk Anda. Jika Anda melihat model mainstream, akan selalu ada banyak contoh yang ditawarkan jika harganya tidak tepat. Lihat panduan penilaian mobil bekas kami untuk mengetahui lebih lanjut.

3. Periksa semua dokumen dengan seksama

Tidak ada gunanya melampirkan nilai apa pun ke tumpukan kertas yang disertakan dengan mobil bekas jika Anda tidak siap untuk memeriksanya. Jika Anda membeli dari perorangan dan bukan dari dealer, mulailah dengan memastikan penjaga yang terdaftar menjual mobil dari alamat yang tertera di buku catatan V5C, kemudian periksa registrasi buku catatan dan nomor sasis dengan yang ada di kendaraan.

Setelah itu, Anda dapat mulai mencari ketidaksesuaian dalam catatan servis, menentukan apakah cambelt perlu diperbarui (ini bisa menjadi pekerjaan yang mahal pada beberapa mobil yang perlu diganti), dan periksa kuitansi penjualan yang membuktikan kepemilikan dan akhir dari perjanjian keuangan.

4. Periksa mobil dengan hati-hati di siang hari, dan cuaca bagus

Hujan pada cat dapat menyembunyikan banyak dosa, seperti halnya lampu jalan atau senter, jadi cobalah melihat mobil dalam cuaca bagus, dan pasti memeriksanya di siang hari. Luangkan waktu Anda untuk memeriksa setiap panel, dan semua permukaan trim di dalamnya. Mobil yang lebih tua pasti mengalami lecet aneh, jadi yang lebih penting adalah memastikan semua sakelar dan aksesori berfungsi. Apakah semua jendela listrik terbuka dengan kecepatan yang sama, dan apakah AC berhembus dingin?

5. Lakukan test drive secara menyeluruh

Sangat penting untuk memastikan bahwa mobil melaju dan menangani dengan benar, dan bekerja seperti yang Anda harapkan. Apakah mobil dapat menyala dengan mudah? Apakah ada suara yang tidak biasa dari mesin atau rem? Apakah kemudi menarik ke satu sisi? Apakah ada asap yang keluar dari knalpot? Pastikan Anda memiliki asuransi sebelum mengemudi.

6. Apakah semuanya ada?

Periksa di bawah lantai bagasi untuk melihat apakah roda cadangan dan / atau kit perbaikan sudah terpasang, dongkrak asli dan peralatannya, plus mur roda alloy pengunci, buku pegangan kendaraan, dan kunci cadangan. Beberapa mobil juga memerlukan cakram navigasi satelit atau kartu SD. Jika salah satu dari ini tidak ada, itu dapat menyebabkan kesedihan yang signifikan dan semuanya mahal untuk diganti.

7. Menyelesaikan kesepakatan

Saat Anda telah menyetujui harga dan akan membeli mobil, pastikan persyaratan disetujui secara tertulis, dengan tanda terima yang dapat ditandatangani oleh kedua belah pihak dan menyimpan salinannya. Ini harus menunjukkan detail kendaraan, harga, dan persyaratan penjualan serta nama dan alamat penjual dan pembeli.

Demikian beberapa tips dan informasi yang mungkin patut untuk Anda perhatikan dan pertimbangkan saat ingin membeli mobil bekas berkualitas di tempat penjualan mobil bekas Surabaya di atas.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Bingung, Anda Bisa Dapatkan Mobil Bekas Surabaya yang Berkualitas!"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel