Yakin, Tidak Ada di Rumah Anda? Kenali 6 Tempat Favorit Rayap Berkembang Biak!

Yakin, Tidak Ada di Rumah Anda? Kenali 6 Tempat Favorit Rayap Berkembang Biak!
Monday, July 12, 2021

Ketika singgah ke rumah Anda, beberapa hama dapat mendatangkan malapetaka, contohnya seperti rayap. Bukan hanya nasib buruk yang dapat memasukan hama ini ke dalam hidup Anda, beberapa barang di dalam atau di sekitar rumah Anda dapat menjadikan Anda sasaran utama serangan rayap ini.

Berikut adalah enam jenis perabot rumah yang menjadi tempat favorit hama rayap ini berkembang biak:

Tempat favorit rayap berkembang biak
Rayap sangat menyenangi perabot rumah yang terbuat dari kayu


Lantai Kayu

Meskipun lantai kayu keras dan baru di rumah Anda  terlihat bagus, itu bisa menjadi masalah di kemudian hari. Hanya menunggu waktu yang tepat untuk rayap bisa mendiaminya.

Sebelum memasang lantai di rumah Anda, pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada tanda-tanda rayap, termasuk serangga hidup atau tabung kotoran.

Lemari Kayu

Jika Anda berpikir untuk mengganti lemari dapur Anda, sebaiknya periksa lemari baru Anda dengan cermat sebelum memasangnya.

Rayap kayu kering juga dapat hidup di produk seperti lemari kayu, menyebabkan serangan besar-besaran dan kerusakan struktural yang serius jika mereka berkembang biak setelah lemari dipasang di rumah Anda.

Furnitur Antik

Bukan hanya kutu busuk yang harus Anda khawatirkan saat membawa pulang perabot antik. Cara masuk yang umum bagi rayap untuk memasuki bangunan Anda adalah furnitur antik.

Sebelum Anda membawa pulang barang antik apa pun, pastikan untuk memeriksa dengan cermat komponen kayunya untuk mencari tanda-tanda rayap, yang dapat mencakup tumpukan serbuk gergaji atau mendengar suara hampa saat Anda mengetuk apa yang seharusnya menjadi potongan kayu solid.

Tumpukan Kayu Bakar

Duduk di depan api yang berderak di rumah tidak dapat disangkal nyaman  tetapi menyadari tumpukan kayu Anda telah berkontribusi pada perkembangbiakan rayap yang serius jelas kurang baik didengar, bukan begitu?.

Kayu bakar atau kayu, terutama yang sudah lapuk, bisa menjadi sarang rayap. Bahkan jika Anda menyimpan kayu bakar di luar ruangan, itu masih dapat berkontribusi kelangsungan perkembangbiakan rayap. Mereka dapat membawa rayap ke rumah Anda melalui celah-celah kecil dan celah-celah di dinding.

Tumpukan Mulsa (Jeramih)

Lenskip mahal di sekitar rumah Anda bisa menyembunyikan lebih dari sekadar gulma yang muncul. Itu juga bisa menjadi surga bagi rayap.

Mulsa plus kelembaban adalah kombinasi yang pasti menarik bagi rayap. Jika Anda ingin menghindari kemungkinan terjadinya rumah tinggal bagi rayap, pastikan untuk menjauhkan mulsa dari dinding utama Anda dan menjaganya. Serta pastikan tanah Anda tetap kering setiap saat.

Keran Bocor

Jika Anda membiarkan keran selang di luar rumah Anda terus menetes, mungkin tidak akan lama sebelum Anda mengalami masalah rayap.

Penting untuk menghindari sumber kelembapan berlebih di sekitar rumah. Keran bocor, selang rusak, dan lain-lain. Rayap membutuhkan kelembapan untuk bertahan hidup, jadi mereka akan menggunakan area ini untuk melancarkan invasi mereka.

Untuk membantu mencegah berkembangnya rayap, tangani setiap masalah pipa pada waktu yang tepat, terutama jika menyebabkan kebocoran di luar ruangan.

Ya, kita memang tidak bisa memastikan sepenuhnya bahwa rumah Anda terbebas dari hama rayap ini, terutama pada jenis produk furnitur dan lemari. Namun Anda bisa mengecek sendiri secara berkala atau dengan menghubungi jasa anti rayap  untuk memastikan bahwa rayap tidak berkembang biak di rumah Anda.

Itulah enam jenis perabot rumah yang rentan menjadi sarang rayap dan menjadi tempat favorit mereka berkembang biak. 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yakin, Tidak Ada di Rumah Anda? Kenali 6 Tempat Favorit Rayap Berkembang Biak!"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel