Pastikan 7 Hal Ini dalam Memilih Universitas

Pastikan 7 Hal Ini dalam Memilih Universitas
Monday, December 06, 2021

Tantangan pertama dari proses aplikasi universitas adalah memutuskan universitas mana yang akan dipilih untuk memantapkan tempat kuliah nantinya. Anda dapat memilih universitas pilihan Anda secara acak, atau Anda dapat menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menentukan pilihan terbaik. Bagaimanpun itu, Anda harus memastikan bahwa Anda bahagia dengan pilihan tersebut.

7 hal wajib memilih universitas
Kuliah sambil bekerja atau sebaliknya menjadi tren saat ini untuk memperoleh sebuah gelar akademik dan mempertahankan pekerjaannya

Sebelum melabuhkan pilihan Anda, kenali terlebih dahulu 7 hal berikut ini dalam memilih sebuah universitas. Hal ini berguna untuk menunjang proses alih pengetahuan yang didapat selama Anda berkuliah di sana.

1. Pastikan Anda telah memilih subjek yang tepat

Sangat penting untuk menjadi 100% yakin tentang subjek Anda. Anda akan menghabiskan tiga hingga enam tahun berikutnya untuk mempelajarinya, dan kemudian 40-50 tahun berikutnya bekerja di bidang tersebut.

Jika Anda ragu dengan pilihan Anda, bacalah sebanyak mungkin hal tentangnya. Periksa opsi pekerjaan, isi kursus, atau gaji. Google adalah teman Anda. Tetapi Anda pasti tidak ingin menyadari setelah dua bulan belajar bahwa Anda ingin menjadi dokter gigi daripada ahli matematika.

2. Konsultasikan peringkat universitas

Ketika Anda mulai mencari universitas, Anda memeriksa semua tabel peringkat utama dan menghitung rata-rata. Ada beberapa yang memberi Anda peringkat umum, sementara yang lain mungkin memiliki tabel terpisah untuk setiap mata pelajaran.

Pada dasarnya, data yang paling penting adalah rasio siswa:staf. Semakin rendah rasio ini, semakin baik. Di kelas yang lebih kecil, Anda dapat mengajukan pertanyaan dan memahami topik dengan lebih mudah.

3. Cari tahu seperti apa perpustakaan universitas

Salah satu yang terpenting adalah perpustakaan. Anda akan menghabiskan cukup banyak hidup Anda di perpustakaan, jadi itu harus menjadi lingkungan yang nyaman. Poin bagus lainnya untuk diperiksa adalah apakah ada kantin untuk para pengunjung yang datang lebih awal dan yang suka begadang.

4. Periksa jurusan akademik (kelas belajar)

Anda dapat memeriksa kelas belajar yang ditawarkan di situs web universitas. Jika ada area dalam subjek yang Anda minati, periksa apakah universitas memilikinya "pada menunya" atau tidak. Atau, Anda dapat menghubungi universitas secara langsung, dan saya yakin mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda.

5. Lihat olahraga dan perkumpulan apa yang ditawarkan

Apakah Anda seorang pesepakbola yang rajin atau suka bermain poker, Anda harus mencari perkumpulan dan klub di universitas untuk memastikan ada sesuatu yang cocok dengan hobi Anda. Semua universitas menawarkan lusinan (atau ratusan) kegiatan ekstra kurikuler, dan penting untuk memeriksanya juga. Kehidupan universitas bukan hanya tentang belajar!

6. Cari tahu tentang akomodasi

Jika Anda memulai universitas, Anda mungkin akan pindah dari keluarga untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, akomodasi yang Anda tinggali harus bagus dan ramah, di suatu tempat yang bisa Anda sebut "rumah" Anda. Bersiaplah, Anda mungkin harus belajar cara memasak, cara menggunakan mesin cuci, dan cara mencuci.

7. Kuliah sambil bekerja

Ketika Anda memiliki impian untuk menjadi seorang eksekutif/karyawan dan menduduki jabatan tertentu, memiliki pendidikan yang sesuai dengan minat Anda adalah menjadi keharusan.

Cukup banyak kampus (universitas) yang membuka kelas eksekutif/kelas karyawan, namun tidak banyak yang memiliki kualitas serta fasilitas yang ideal. Di "Kota Kembang", Ma'soem University hadir memberi kabar baik untuk Anda. Universitas ini membuka kelas karyawan di Bandung dan  kelas karyawan di Sumedang sebagai tempat kuliah Anda.

Selain membuka jurusan yang saat ini sedang tren dan dibutuhkan dunia industri, Ma'soem University juga memberikan solusi bagi karyawan yang memiliki jam kerja tidak tetap karena di desain lebih fleksibel sehingga disesuaikan dengan jadwal pekerjaan para karyawan.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pastikan 7 Hal Ini dalam Memilih Universitas"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar jika ada yang perlu didiskusikan. Jangan pernah gunakan ujaran kebencian, bullying, dan kalimat-kalimat yang mengandung unsur SARA!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel