Muhammad fadli falah Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Interview kerja: cara menjawab "apa yang ingin anda capai dalam 5 tahun kedepan?"

Dalam interview kita bisa di tanyakan oleh HRD atau USER apa rencana kamu dalam 5 tahun kedepan tujuan nya untuk melihat apakah kamu mempunyai jangka panjang dalam posisi yang kamu lamar. Untuk menjawab pertanyaan tersebut kamu bisa dengan cara seperti ini: 

1. Jelaskan sesuai minat kamu

Salah satu jawaban yang ingin diketahui oleh HRD atau USER pada saat menanyakan apa rencana kamu dalam 5 tahun kedepan adalah untuk melihat apakah minat kamu dalam bekerja sesuai apa enggak dengan posisi yang sedang di lamar.

Misalnya kamu sedang melamar menjadi admin sosial media. Rencana kamu dalam 5 tahun kedepan adalah kamu ingin menjadi digital marketing spesialis dan berminat untuk mendalami lebih jauh tentang digital marketing.

2. Kaitkan dengan jobdesk yang kamu lamar

Penting nya mengkaitkan jobdesk yang kamu lamar dengan 5 tahun kedepan adalah tujuan nya untuk melihat apakah kamu terus aktif dan kontribusi untuk perusahaan. Misalnya kamu melamar menjadi admin sosial media, selama dalam 5 tahun kedepan kamu berencana mengikuti bootscamp dan seminar untuk mendalami digital marketing dengan begitu kamu bisa memberikan kontribusi ke perusahaan dengan skill yang kamu miliki 

3. Buat planning skill apa saja yang akan kamu kembangkan pada posisi ini

Pada saat ingin menjawab coba pikir kan apa saja yang ingin kamu kembangkan pada posisi ini misalnya dalam menjawab digital marketing spesialis skill apa saja yang dibutuhkan. Masukkan point-point tersebut pada saat menjawab pertanyaan interview tentang 5 tahun kedepan. Katakan dalam 5 tahun kedepan untuk menjadi digital marketing spesialis dibutuhkan keahlian X, Y dan Z untuk mendapatkan posisi tersebut 

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel