Muhammad fadli falah Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Interview kerja: Bagaimana Cara Menjawab "Coba Ceritakan Tentang Diri Kamu" Saat Interview

Dalam proses interview kerja kita selalu diberikan kesempatan oleh HRD atau USER untuk memperkenalkan diri dengan pertanyaan coba cerita kan tentang diri kamu. Pertanyaan ini pertama kali ditanyakan oleh HRD atau USER tujuannya mengenal diri kamu, 
walau ini terlihat sederhana tapi jangan salah, tidak sedikit kandidat yang menjadi gugup saat menjelaskan diri sendiri. 

Alasannya simpel karena kandidat bingung untuk mendeskripsikan saat menjawab pertanyaan tersebut. Untuk menghindari agar kamu tidak gugup saat memperkenalkan diri, saya akan coba berikan Contoh nya: 

Contoh Pertama 
Perkenalkan nama saya rahmad, saya lahir dijakarta tahun 1992. Saya merupakan seorang admin. 
Sebelumnya, saya mempunyai pengalaman bekerja di beberapa perusahaan sebagai admin selama 4 tahun ini dan telah mendapatkan pengalaman yang cukup dalam bidang tersebut.
Saya memiliki skill dalam menggunakan Microsoft Excel, Microsoft Word dan saya juga familiar dalam membuat surat-surat untuk keperluan perusahaan. Saya juga merupakan pribadi yang senang belajar hal-hal baru dan selalu berusaha meningkatkan diri dengan pengalaman yang saya dapatkan. Saya juga senang bekerja individu atau dalam team dan bisa beradaptasi dilingkungan baru.
Saya sangat tertarik untuk bergabung di perusahaan Bapak/Ibu. Dengan pengalaman dan kemampuan yang saya miliki dapat bermanfaat untuk perusahaan Bapak/Ibu. Terima kasih  

Contoh Kedua 
Perkenalkan nama saya rahmad. Saat ini saya menempati posisi junior copywriting diperusahaan abcd. Jobdesk saya adalah membuat pemasaran di beberapa channel dan iklan di tv untuk meningkatkan awareness perusahaan.
Saya sangat senang pekerjaan saya ini dan ingin mengembangkan karir sama di copywriting. Itulah alasan saya melamar kerja di perusahaan Bapak/Ibu. Saya berharap pengalaman dan kemampuan saya bisa saya berikan kepada perusahaan Bapak/Ibu
Terima kasih 

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel