Muhammad fadli falah Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Pertanyaan interview: Bagaimana cara menjawab "dari mana kamu mendapatkan info lowongan pekerjaan ini?"

Pada saat proses interview salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh HRD atau USER yaitu "Dari mana kamu mendapatkan informasi lowongan tersebut?"

Pertanyaan ini biasanya akan ditanyakan di awal sesi interview. Tipe pertanyaan ini bisa dikenal dengan pertanyaan pencair suasana pada saat interview berlangsung.

Alasan HRD atau USER menanyakan pertanyaan tersebut karena pihak recruitment ingin benar-benar mengetahui kamu mendapatkan informasi lowongan meraka dari media mana yang mereka buka. 

Anggaplah mereka manayangkan beberapa iklan lowongan tersebut di media sosial. Jawaban tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan untuk cara HRD atau USER menentukan yang mana lebih efektif untuk perusahaan dalam menanyakan lowongan kerja. Berikut contoh jawaban yang dapat kamu gunakan: 

1. Kamu mendapatkan tentang lowongan pekerjaan tersebut di media sosial 

"Saya melihat disalah satu media sosial tentang perusahaan Bapak/Ibu sedang membuka lowongan untuk posisi digital marketing dan saya merasa saya memenuhi syarat untuk melamar di posisi tersebut".

2. Kamu mendapatkan informasi lowongan dari kerabat kamu

"Saya memiliki seorang kerabat yang memberikan saya informasi bahwa diperusahaan Bapak/Ibu sedang mengadakan recruitment karyawan. Kerabat saya melihat jika saya memenuhi syarat untuk kualifikasi yang diminta dan menyarankan saya untuk melamar posisi tersebut." 

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel