Muhammad fadli falah Seorang manusia biasa yang suka makan No comments

Pertanyaan interview : Bagaimana Cara Menjawab "Kapan Anda Dapat Mulai Bekerja?"

Pada saat kamu menjalani interview pada perusahaan, pasti nya HRD atau USER akan mengajukan pertanyaan "Kapan kamu bisa mulai bekerja?" pada saat interview berlangsung.

Pertanyaan ini terlihat mudah dalam menjawab nya jika kamu sedang membutuhkan pekerjaan atau tidak ada kesibukan yang sedang dijalani, akan tetapi bagaimana kalo kamu sedang bekerja diperusahaan lain. 

Dalam menjawab pertanyaan tersebut ada beberapa faktor yang harus kamu pertimbangan kan, faktor apa saja yang harus dipertimbangkan sebagai berikut: 

1. Ketika kamu bisa segera bergabung 

Jawaban Pertama

"Saya dapat mulai bekerja sesuai dengan keputusan perusahaan. Akan tetapi seperti nya saya membutuhkan beberapa waktu lagi dalam melakukan persiapan, agar nantinya saya lebih siap dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Jika Bapak/Ibu berkenan, saya dapat mulai bekerja minggu depan".

Jawaban Kedua 

"Saya dapat bergabung secepatnya diperusahaan ini " 

2. Ketika kamu masih mempertimbangkan pekerjaan lain 

"Saya telah memahami pekerjaan dan job desk apa saja yang akan saya kerjakan, saya merasa bersemangat dan tertarik dengan pekerjaan ini. Akan tetapi saat ini saya sedang ada pertimbangan lain, jika izin kan boleh kah saya memberikan kabar ke Ibu/Bapak sekitar 1 minggu lagi dari sekarang" 

3. Jika kamu masih bekerja di tempat lain

"Saya sangat berterima kasih dan merasa senang atas kesempatan yang diberikan untuk dapat bergabung diperusahaan ini. Akan tetapi saya harus melakukan kebijakan perusahaan ditempat kerja saat ini. Maka dari itu saya baru dapat mulai bekerja setelah memberikan one month notic dan dapat bergabung diperusahaan Ibu/Bapak sekitar tanggal yang kamu tentukan."

Comments (0)

Post a Comment

1. Dilarang Promosi Iklan, Porno Dan Sejenisnya
2. Dilarang Spam
3. Komentar Dengan Kalimat Yang Jelas dan Tidak OOT

Cancel